Kamis, 10 Juni 2010


Senin, 12 April 2010 , 07:53:00
TERBANG: Kejurda Seri 1 Grass Track dan Motocross menjadi ajang pembuktian crosser muda asal Bekasi untuk membuktikan diri.
CIKARANG UTARA – Setelah mengadakan Motocross Internasional beberapa waktu lalu, kini Bekasi kembali menjadi tuan rumah Kejurda Seri 1 Grass Track dan Motocross, Sabtu dan Minggu kemarin di Grand Cikarang City, Cikarang Utara. Meski diguyur hujan, para crosser terus menggeber motornya melewati medan yang sulit dan licin.

Sebanyak 200 crosser dari berbagai kelas mengikuti Kejurda Seri 1 ini. Kelas bebek standar 115 cc 2 dan 4 tak, bebek modif 130 cc 4 tak, bebek modif 115 cc 2 tak, bebek modif 115 cc 2 dan 4 tak khusus Kota-Kabupaten Bekasi, FFA 250 cc, Mini Moto, Spesial Engine 50 cc, 65 cc, 85 cc dan 125 cc berterbangan di sirkuit untuk menjadi juara.

Humas Kejurda Seri 1, Umar Akbar mengatakan, kejuaraan motocross yang diadakan di Bekasi sangat bermanfaat. Selain untuk mencari bibit-bibit crosser Bekasi, Kejurda kali ini membuktikan bahwa Bekasi mampu mengadakan acara kejuaraan yang dinilai besar. “Rencananya, Kejurda seri 2 akan diadakan di Deltamas, Cikarang Pusat. Kami sangat bangga bisa menjadi tuan rumah acara bergengsi ini,” ungkapnya.

Ditambahkan Umar, para crosser yang ikut Kejurda berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Crosser dari Bekasi, Banten, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, Pandeglang saling unjuk gigi menunjukkan kemampuan mereka. Tidak mau kalah, Crosser dari Australia dan Jepang juga ikut berpartisipasi. “Kami memang membuka secara umum kejurda Seri 1 kali ini, selanjutnya diharapkan crosser Nasional maupun Internasional bisa show up kemampuan mereka,” terangnya.

Hadiah yang akan diberikan sangat menggiurkan. Juara pertama di masing-masing kelas akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta, juara kedua mendapat Rp 800 ribu, dan juara ketiga menerima Rp 600 ribu. Seluruh pemenang juga akan mendapatkan trophy. “ Insya Allah Kejurda Seri 2 mendatang hadiah yang ditawarkan semakin besar dan bermanfaat bagi kemajuan para crosser,” pungkas Umar.

Untuk diketahui, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Ikatan Otomotif Cikarang (IOC) dan Pengurus Kecamatan KNPI Cikarang Utama adalah aktor terselenggaranya acara Kejurda Seri 1 Grass Track dan Motocross tahun ini.

Croser Cilik Jadi Andalan
Croser Cilik Kabupaten Bekasi menjadi andalan dalam Kejuaraan Daerah (kejurda) Seri 1 Grass Track & Motorcross yang berlokasi perumahan Grand Cikarang City, Sabtu dan Minggu (10-11/4).

Mereka adalah Muhammad Riva’at yang menunggangi motor Rp 30 juta, Delfintor (9), Rena Maulana (13), dan Yoga Pratama (12). Mereka tergabung dalam Tim Bijaksana asuhan H Mahsur yang juga ayah dari Riv’at. “Kita gak mau kalah sama pesaing terberat (Rizky, red.) dari tim Nugroho, Jawa Timur,” ujar Rivat, bocah yang sejak 2006 terjun ke balap motor cross.(mot/jie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar