Jumat, 11 Juni 2010


Motor Elektrik KTM Freeride Muncul di Tokyo 




KTM Freeride Tokyo 07 Motor Elektrik KTM Freeride Muncul di Tokyo Hari IniTOKYO (dp) — KTM Freeride, motorelektrik terbaru andalan perusahaan spesialis motorcross asal Austria, hari ini diluncurkan bersamaan dengan berlangsungnya Tokyo Motorcycle Show 2010. Produk yang hadir satu setengah tahun setelah KTM menetapkan komitmen membangun motor elektrik itu digadang akan menjadi basis motor ramah lingkungan KTM di masa depan.
“Proyek KTM Freeride sangat penting bagi merek KTM. Karena kami pemimpin dibidang sepeda motor off-road, maka sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menunjukkan sikap ramah terhadap lingkungan,” kata Kepala Penjualan KTM Sportmotorcycle AG Hubert Trunkenpolz saat konferensi pers di Tokyo hari ini. Dia menambahkan, walau bergerak secara elektrik, namun Freeride tetap bisa digunakan untuk 
balap layaknya motor-motor trail KTM lainnya.
KTM Freeride yang akan dibandrol di bawah 10.000 Euro (sekitar Rp 121 juta) juga dikatakan memiliki ketahanan layaknya motor bermesin bakar konvensional. “Performa motor seberat 100 kg ini bukan hanya sebanding dengan produk-produk bermesin bakar 2-tak 125cc. Dia juga tahan air, mampu mengatasi debu dan lumpur, memberikan pengendalian yang mantap, serta berkeselamatan tinggi,” tambah COO KTM Harald Plöckinger.
Harald menambahkan tenaga 22KW yang dihasilkan Freeride merupakan wujud performa baru hasil kemutakhiran unit baterai elektrik yang telah dipatenkan KTM secara global.
Sementara itu, KTM mengatakan Freeride model sport Enduro akan dilepas mulai tahun depan. [dp]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar